Trend dan masyarakat emang menyatu, yah. Dimana trend yang ada selalu menciptakan minat konsumtif masyarakat. Salah satunya bersepeda. Ya, bukan hal asing lagi melihat masyarakat dengan sepeda di jalanan. Baik pada jam operasional kerja maupun liburan akhir pekan. Bahkan masyarakat melakukan kegiatan ini bersama dengan komunitasnya beramai – ramai. Menyenangkan sekali!

Saat memperhatikan orang – orang bersepeda, coba kalian fokuskan untuk menengok sejenak. Banyak masyarakat yang menggunakan perlengkapan sepeda untuk menunjang kegiatannya, loh! Tidak hanya helm saja, mulai atas kepala hingga ujung kaki, semuanya merupakan perlengkapan sepeda yang digunakan banyak masyarakat. Apa aja sih serba – serbi perlengkapan sepeda sepeda? Berikut ini merupakan daftarnya:

  1. Helm

Nah, sama seperti menggunakan motor. Saat bersepeda, kalian perlu pake helm guys! Hal ini dikarenakan hem mampu melindungi kepala kalian dari kecelakaan yang terjadi di jalanan. Jadi, kepala kalian nggak kenapa – napa. Sebab itu, perlengkapan sepeda ini merupakan basic bersepeda yang aman.

  1. Gembok sepeda

Sepeda yang digunakan masyarakat saat ini mampu mencapai belasan juta, guys. Maka dari itu rawan dicuri. Sebab, itu saat kegiatan sepedaan banyak masyarakat yang menambahkan perlengkapan sepeda yakni gembok sepeda. Nah, kalo bawa ini, parkir sepeda kalian dijamin aman.

  1. Outfit sepedaan

Sepedaan juga olahraga, loh. Nah, sebab itu kegiatan ini punya outfitnya. Mulai dari jaket, celana sepedaan, sepatu sepedaan, glove hingga beragam jenis lainnya. Terlebih jika kalian punya komunitas. Pastinya kalian punya jersey untuk kegiatan bersepeda bersama tersebut, loh! Jadi, outfit sepedaan juga termasuk perlengkapan sepeda yang cukup penting.

  1. Perlengkapan penunjang

Selain beberapa perlengkapan diatas, ada juga perlengkapan penunjang kegiatan sepedaan yang dipake masyarakat guys. Seperti botol minum untuk nyimpen air minum saat bersepeda. Terus ada lampu sepeda yang dibuat penerangan malam waktu sepedaan malem -malem. Pompa sepeda yang bisa dibawa kemana – mana. Ada juga kunci L yang butuh banget dipake ngeratin sepeda. Sampe ada juga tas sepeda buat nyimpen semua barang itu, guys.

Kalo diliat dari list, banyak juga yah perlengkapan sepeda. Jika kalian menggeluti dunia ini dan menyukainya sebagai hobi, bisa kok kalian membeli peralatan penunjang sepedaan itu buat mendukung hobi kalian!